Pendapatan Google Rp 475 Triliun di Tahun 2012

JavaMagazine (San Fransisco) - Raksasa internet dunia, Google melaporkan peningkatan pendapatan yang menembus rekor perusahaan untuk pertama kalinya.

Pendapatan tahunan perusahaan yang terkenal dengan mesin pencarinya ini tidak diprediksikan sebelumnya. Pendapatan meningkat tajam seiring dengan semakin ramainya masyarakat yang menggunakan ponsel pintar dan tablets.

"Kita mengakhiri tahun 2012 dengan kuat," jelas pendiri Google dan CEO Larry Page seperti dilansir AFP, Rabu (23/1/2013)."Kita mampu mencapai US$ 50 miliar pendapatan untuk pertama kalinya di tahun lalu," imbuh Larry.

Jika asumsi US$ 1 setara dengan Rp 9.500 maka pendapatan tahunan Google mencapai Rp 475 triliun.

Pendapatan pada akhir kuartal yang berakhir pada 31 Desember 2012 meningkat US$ 2,89 miliar dibanding kuartal sebelumnya di tahun yang sama. Selama 2012, Google mencatat kenaikan pendapatan hingga US$ 50,2 miliar.

Saham Google juga meningkat hingga 5% ke level US$ 738,20 per lembar saham.Laba Google pada kuartal keempat naik 6,7 persen dan untuk setahun penuh laba Google tumbuh 10 persen menjadi US$ 10,74 miliar.Google menguasai pasar iklan di AS dimana tumbuh 14,9% ke US$ 10,58 miliar di tiga bulan terakhir.

Larry menambahkan, dirinya cukup tertarik dengan seluruh progres perusahaan raksasa internet ini.

"Kita saat ini hidup di dunia multi-screen. Faktanya, kita seperti telanjang tanpa ponsel pintar kita. Perangkat kita menjadi salah satu yang terbesar di dunia dalam beberapa tahun terakhir di samping perangkat lunaknya," pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine