JavaMagazine (Jakarta) - Tingkat kepercayaan konsumen di Indonesia paling tingi di dunia. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakuan Nielsen dengan tajuk "Nielsen Global Survey of Consumer Confidence and Spending Intentions".

"Konsumen Indonesia sangat bersemangat mengenai masa depan dan pengeluaran akan tetap kuat seiring dengan meningkatnya kemampuan masyarakat Indonesia, serta semakin mutakhirnya kebutuhan mereka," kata Managing Director Nielsen Indonesia Catherine Eddy di kantornya, Rabu (24/7/2013).

Angka rata-rata indeks konsumen Indonesia mencapai 124, diikuti Filipina dengan 121, dan India dengan 118. Peningkatan kepercayaan konsumen dilaporkan terjadi di negara-negara kawasan Asia Pasifik dengan rata-rata indeks 105. Sebanyak 7 dari 10 negara dengan kepercayaan tertinggi berasal dari Asia Pasifik. 

Selain itu, konsumen Indonesia juga paling optimistis mengenai kondisi keuangan mereka. Sebanyak 84 persen mengatakan kondisi keuangan pribadi mereka baik atau sangat baik. Peringkat tersebut diikuti Filipina dengan 79 persen dan Thailand dengan 69 persen. 

Dari survei juga terlihat konsumen Indonesia juga merupakan penabung jangka panjang. Mereka menempatkan posisi teratas dengan 7 dari 10 (71 persen) konsumen menabung dana cadangan mereka. 

Nielsen Global Survey of Consumer Confidence and Spending Intentions dilakukan pada 13 sampai 31 Mei 2013. Survei ini dilakukan terhadap 29.000 konsumen online di 58 negara termasuk 3.000 konsumen di 6 negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Survei Nielsen ini hanya berdasarkan perilaku konsumen dengan akses online.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine