Suasana Bali Di Pantai Indrayanti Gunungkidul Yogyakarta

Payung-payung dengan warna yang indah(Foto:Wendy S)
JavaMagazine (Gunung Kidul) - Gunung Kidul terkenal dengan banyaknya pantai yang masih perawan. Meski demikian, rupanya ada satu pantai di Gunung Kidul yang memiliki suasana ala Bali. Restoran dan cottage berjejer di sekitar pantainya. Inilah Pantai Indrayanti!
 
Pantai Indrayanti mempunyai konsep yang berbeda dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul, DI Yogyakarta. 


Meski sama-sama terdiri dari hamparan pasir putih serta batuan karang, namun Pantai Indrayanti mempunyai nuansa berbeda. Pengelola pantai mencoba memberikan sentuhan modern untuk menarik para pengunjung. Hal ini terlihat dari penataan lokasi pantai serta sarana yang disediakan di sana.

Restoran terlihat berjejer di sepanjang pinggir pantai begitu kita memasuki lokasi wisata. Payung-payung dengan warna yang indah terpancang pada tiangnya. Terlihat menghiasi pasir putih serta batu karang pantai Indrayanti. Konsep ini tidak ditemukan di pantai lain yang ada di Gunung Kidul.

Konsep modern lain yang ditawarkan pantai ini adalah fasilitas jet sky yang bisa disewa para pengunjung. Kita juga tidak bisa membuang sampah sembarangan di Pantai Indrayanti, sebab akan dikenakan denda sebesar Rp 10 ribu bagi yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Sehingga sepanjang pantai terlihat bersih dan tertata rapi.

Fasilitas lain yang ditawarkan pengelola pantai yaitu cottage yang berjumlah tujuh dan letaknya di sekitar pantai. Tempatnya nyaman, karena selama menginap kita dapat menikmati suasana pantai di malam hari. Untuk menginap di cottage yang disediakan, kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 300 ribu sampai Rp 650 ribu per malam.

Sedangkan restoran menyediakan menu sea food, ayam goreng, ayam bakar serta minuman berupa es kelapa muda yang segar. Harganya pun cukup murah, hanya Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu per porsi.

Nama Indrayanti berasal dari nama pengelola pantai. Pantai yang terletak di Kecamatan Tepus tersebut termasuk pantai bagian timur di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Indrayanti memang lagi fenomenal saat ini. Para wisatawan banyak yang datang dari DI Yogyakarta dan wilayah sekitarnya.

Untuk menuju lokasi cukup mudah, karena jalannya sudah beraspal halus. Namun para wistawan disarankan membawa kendaraan sendiri karena di lokasi tidak ada angkutan khusus. Tiket masuk sebesar Rp 5 ribu, baik untuk mobil atau mini bus.

Pantai Indrayanti ini menarik, karena terdiri dari hamparan pasir putih serta batuan karang. Di mana terbentuknya melalui proses sampai ribuan tahun. Oleh karena itu, tidak rugi apabila menjadikan Indrayanti sebagai pilihan destinasi anda saat liburan kali ini. Suasana serba modern di sekitar pantai, mungkin membuat Anda merasa sedang di Bali.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Powered by Java Magazine