Surga Baru di Yogyakarta

Sepinya pantai iniJavaMagazine (Yogyakarta) - Jika sudah mulai merasa bosan dengan keramaian pantai-pantai yang ada di Yogyakarta, Anda wajib mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai Pok Tunggal di Gunungkidul, sepi dan cantiknya nggak nahan!

Pantai Pok Tunggal terletak di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Sundak dan Pantai Indrianti. 


Tapi walau jaraknya yang dekat, pantai ini masih terbilang sepi karena memang baru dibuka untuk umum pada tahun 2012 lalu.

Jalan yang masih rusak dan agak jauh mungkin menjadi kendala untuk orang-orang yang ingin menuju ke pantai ini. Namun jika Anda bisa melewati jalan-jalan tersebut, itu semua terbayarkan dengan keindahan Pantai Pok Tunggal.

Perjalanan saya saat mengunjungi pantai ini ditempuh selama satu setengah jam dari Kota Yogya menggunakan motor. Mungkin jika Anda menggunakan mobil akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Saking barunya pantai ini, papan penunjuk jalan masih menggunakan tulisan yang dibuat oleh warga sekitar. Tidak seperti pantai-pantai lainnya yang sudah menggunakan marka jalan dari Pemda setempat.

Pantai Pok Tunggal sendiri berukuran lebih kecil dari Pantai Sundak. Sisi menariknya, di sini Anda bisa menaiki tebing pantai dan melihat keindahan seluruh Pantai Pok Tunggal dari atas sana.

Di sekitar pantai juga sudah mulai ada kios-kios. Mulai dari yang berjualan berbagai macam makanan, minuman, penyewaan tenda dan payung, hingga kamar mandi umum untuk bilas. Untuk Anda yang ingin bersantai di pantai dengan tenang, Pantai Pok Tunggal bisa jadi alternatif berlibur.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine