5 Makanan Tinggi Lemak Yang Wajib Dikonsumsi

Lemak seringkali dihindari oleh orang-orang yang ingin menjaga berat badan. Akan tetapi sebenarnya konsumsi lemak baik dalam jumlah wajar justru sangat berguna untuk Anda yang mengidam-idamkan tubuh ideal. Berikut lima makanan tinggi lemak yang wajib dikonsumsi.

1. Alpukat
Lemak dalam alpukat adalah jenis lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Kedua tipe lemak tersebut sudah sangat terkenal akan khasiatnya yang baik untuk tubuh. Coba mulai gunakan lasta alpukat sebagai pengganti saus mayones yang tak sehat.

. Almond
Almond dan kacang-kacang lainnya merupakan sumber lemak nabati yang baik. Akan tetapi almond merupakan salah satu jenis kacang yang paling rendah kalorinya. Jadi konsumsilah almond untuk mendapatkan asupan lemak baik tanpa takut berat badan bertambah.

3. Olive dan Olive Oil
Tambahkan sekitar 10 buah olive dalam salad untuk mendapatkan menu makanan yang kaya serat dan lemak sehat. Jika Anda tak menyukai rasa dan aroma buah olive, coba gantikan dengan olive oil. Satu sendok minyak ini sudah mengandung 13 gram lemak tak jenuh.

4. Flaxseed
Biji kecil berwarna cokelat ini sangat mudah ditambahkan pada salad, sup, yogurt, jus, dan lain-lain. Satu sendok makan flaxseed mengandung 4 gram lemak tak jenuh dan antioksidan. Kadar antioksidan flaxseed juga ratusan kali lipat lebih banyak dibanding sejumlah makanan lain.

5. Telur
Jangan percaya pada orang yang berkata telur tak sehat. Kandungan lemak dan kolesterol telur sangat baik untuk tubuh. Mengonsumsi sebutir telur per hari terbukti bermanfaat untuk kesehatan kita. Akan lebih baik bila Anda dapat memilih telur ayam kampung.

Itulah lima makanan tinggi lemak yang wajib dikonsumsi. Jadi mulai sekarang jangan takut lagi untuk mengonsumsi lemak

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine