Destinasi Wisata Incaran Turis Indonesia adalah Jakarta dan Singapura

JavaMagazine (Jakarta) - Saat merencanakan perjalanan kebanyakan wisatawan Indonesia mulai melakukannya tiga hingga empat bulan sebelumnya. Hal tersebut terungkap dari TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia yang memaparkan tren perjalanan wisatawan Indonesia untuk Juni dan Juli.

Hasilnya, kebanyakan wisatawan Indonesia tertarik mengunjungi destinasi wisata domestik atau Asia. Sebagian besar mencari hotel berbintang 4 atau 5, serta paling tertarik dengan aktivitas luar ruangan, budaya, dan tentu saja berbelanja.

“Tren-tren ini merefleksikan apa yang dicari oleh komunitas TripAdvisor Indonesia selama berlibur yaitu petualangan, budaya, dan pengalaman unik," juru bicara TripAdvisor di Asia Pasifik Jean Ow-Yeong, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Senin (9/6/2014).

Destinasi wisata yang paling sering dicari wisatawan Indonesia:
1. Jakarta, Indonesia
2. Bali, Indonesia
3. Bandung, Indonesia
4. Singapura
5. Yogyakarta, Indonesia
6. Bogor, Indonesia
7. Surabaya, Indonesia
8. Bangkok, Thailand
9. Kuala Lumpur, Malaysia
10. Hongkong, Tiongkok

Sementara itu, destinasi wisata yang paling sering dicari wisatawan dari Jakarta antara lain (diurut dari peringkat pertama) Bandung, Singapura, Bogor, Yogyakarta, dan Bangkok. Sedangkan wisatawan asal Surabaya  mengincar destinasi wisata (diurut dari peringkat pertama) yaitu Malang, Singapura, Yogyakarta, dan Kota Batu. Sedangkan destinasi wisata yang paling sering dicari wisatawan asal Bandung antara lain Jakarta, Singapura, Yogyakarta, Bogor, dan Pangandaran.

Selain itu, data tersebut juga menunjukkan bahwa wisatawan Indonesia adalah wisatawan yang aktif. Seperempat dari pencarian di Tripadvisor adalah untuk aktivitas luar ruangan, diikuti dengan pengalaman budaya (15 persen), dan belanja (10 persen). Untuk penginapan, lebih dari dua pertiga pencarian hotel wisatawan Indonesia adalah hotel bintang empat dan lima. (End)

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine