Bahagiakah Pasangan Beda Budaya ?

JavaMagazine - Memiliki pasangan berbeda budaya memang tidak mudah untuk dijalani. Perbedaan kebudayaan ini akan  mewarnai hubungan Anda dengan pasangan. Anda dan pasangan bisa hidup rukun dengan segala perbedaan, seperti dilansir Twoofus.org berikut cara untuk mendampingi pasangan berbeda budaya.

Menggali informasi
Hubungan cinta lintas budaya akan membuat Anda dituntut untuk memahami seluk-beluk kebudayaan pasangan. Anda perlu tahu budaya seperti apa yang dilakukannya. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang kebudayaannya. Anda bisa gali informasi tersebut dari buku, film, atau bertanya langsung dengan dia.

Menghormati

Memiliki pasangan berbeda budaya memaksa Anda untuk bisa menerima dan menghormati budayanya. Anda tidak boleh mencibirnya dan membanding-bandingkan dengan budaya Anda. Di sini lah Anda belajar untuk menerima segala perbedaan yang ada.

Mencari persamaan
Carilah persamaan antara Anda dan dia. Bisa dari persamaan cara pandang hidup, musik, atau Anda bisa cari persamaan dari dua kebudayaan yang berbeda. Persamaan ini akan menjadi magnet untuk mengeratkan hubungan kalian berdua.

Jangan berasumsi negatif
Anda boleh-boleh saja mendengar isu yang beredar mengenai kebudayaan asal pasangan, tapi Anda tidak boleh menelan bulat-bulat isu tersebut. Anda harus cari kebenarannya. Jangan sampai termakan isu yang salah sehingga membuat Anda berasumsi negatif. Anda harus cerdas dalam menyaring setiap isu yang menyangkut tentang kebudayaannya. Setiap budaya pasti memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Anda tidak bisa memandang sebelah mata apalagi mengecap buruk terhadap budaya pasangan Anda tanpa tahu asal-usulnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine