Salam 3 Jari Jokowi Dapatkan 3 Rekor Muri dan Dunia

www.danahibah.web.idJavaMagazine (Jakarta) - Acara "Syukuran Rakyat Salam 3 Jari" dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi dan JK) akan mendapatkan pengakuan tiga rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

Hal tersebut diungkapkan Ketua MURI, Jaya Suprana saat jumpa pers syukuran di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (15/10).
"Acara pelantikan dan syukuran rakyat merupakan momen terakbar di Indonesia. Acara syukuran tersebut merupakan acara syukuran terakbar bagi seorang presiden di manapun. Dan setahu saya Presiden Obama pun tidak ada acara seperti ini saat pelantikannya," ungkap Jaya.

Oleh karena itu, lanjut Jaya, dirinya akan memberikan tiga rekor MURI dan Dunia.
Rekor pertama, karena dalam syukuran tidak hanya diisi konser rakyat. Melainkan ada pelepasan lampion sebanyak jumlah pulau di Indonesia, pemotongan tumpeng, dan festival budaya.
"Ini menjadi lembaran baru buat sejarah Indonesia, itu rekor pertama," lanjutnya.

Untuk rekor kedua, syukuran bukan diselenggarakan di Jakarta saja. Namun, juga digelar di 31 kota.
Sedangkan rekor ketiga adalah Jokowi merupakan presiden pertama dari tujuh presiden Indonesia yang dibuatkan syukuran oleh rakyatnya. "Rekor ini juga untuk mengingatkan Jokowi bahwa tanpa rakyat dirinya tidak mungkin jadi presiden," ujarnya.

Acara "Syukuran Rakyat Salam 3 Jari" akan diselenggarakan mulai 17 Oktober hingga 20 Oktober. Acara puncaknya akan dipusatkan di Jalan MH Thamrin sampai Istana Negara, pada 20 Oktober.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine