Kencan Online: Wanita Cenderung Menginginkan Pria Lebih Muda

JavaMagazine - Sejumlah bukti menunjukkan, dalam batin mereka, sebagian besar wanita cenderung menginginkan pria lebih muda. Hal yang sama juga terjadi pada pria-apalagi dengan sistem kencan online. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh beberapa situs kencan online bahkan menemukan, baik pria maupun wanita, cenderung memilih untuk berkenalan dengan lawan jenis yang lebih muda dari mereka.

AYI (Are You Interested?) - sebuah situs besar serta aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna menemukan pasangan mereka mencoba menganalisa data dari 68 juta pengguna, serta 20 juta profil Facebook untuk melihat mana pengguna yang sukses menemukan pasangannya. Dari sampel penelitian berjumlah 35.942 responden dengan rentang usia 30 hingga 49 tahun, ditemukan fakta mengejutkan: seorang wanita lima kali lebih mungkin menunjukkan minat pada pria yang berusia lima tahun lebih muda, ketimbang lebih tua.

Sementara itu, dari jumlah 26.434 pria berusia 30-49 tahun, ditemukan 42 persen di antaranya tidak akan mempertimbangkan seorang wanita jika wanita tersebut berusia lebih tua. Data menunjukkan, seorang pria hanya 22 persen lebih mungkin untuk menanggapi seorang wanita tua, ketimbang wanita yang lebih muda, saat mereka memulai kontak.

AYI menyebutkan, wanita dengan usia lebih muda akan cenderung dibanjiri oleh permintaan perkenalan dari orang-orang yang lebih tua. Meski begitu, sebuah studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam jurnal Psychology of Women Quarterly menemukan beberapa manfaat dari sebuah hubungan dengan wanita yang lebih tua.

Setidaknya, wanita yang 10 tahun lebih tua dari pasangan mereka mengatakan, mereka memiliki kepuasan serta hubungan yang lebih baik ketimbang wanita yang berusia sama dengan pasangannya atau lebih muda dari pasangan mereka.  "Hingga kini penyebabnya masih belum bisa dipastikan, kami menduga, wanita yang lebih tua menggeser kekuatan dominan pria menuju kesetaraan yang lebih besar. Beberapa penelitian menunjukkan, kesetaraan yang lebih besar sendiri cenderung membuat pasangan lebih bahagia," tulis Dr Justin Lehmiller, seorang pakar psikologi sosial dari Harvard University, selaku penulis studi.

Bukan hanya itu, Josh Fischer dari AYI mengatakan, pria memang akan mendapatkan banyak ajakan kencan online jika mereka tidak membatasi diri hanya berhubungan dengan wanita yang lebih muda. Sementara, wanita harus terus berinisiatif untuk melakukan kontak dengan pria yang mereka inginkan- terutama jika pria itu lebih muda.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine