Jembatan Pejalan Kaki Termahal di Dunia Dibangun 2015

 
 JavaMagazine (London) - Setelah lama direncanakan akhirnya pembangunan sebuah jembatan pejalan kaki yang nantinya dibangun di atas Sungai Thames London telah disetujui. Jembatan yang juga berfungsi sebagai taman kota ini dibicarakan sebagai jembatan pejalan kaki termahal di dunia.

Dilansir melalui BBC, pembuatan jembatan ini mencapai sekitar £175 juta (atau senilai Rp 3 triliun). Hal ini disebabkan jembatan tersebut dilapisi dengan lapisan tembaga yang sangat kuat.

Meskipun awalnya pembuatan jembatan ini menuai kontroversi, akibat biaya pembuatannya yang mahal jembatan pejalan kaki ini telah mendapat izin oleh Dewan Kota London.

Nantinya, jembatan bernama ‘Garden Bridge’ ini akan menghubungkan kawasan Temple dan Southbank. Ide awal pembuatan jembatan ini adalah atas prakarsa seorang aktris dan aktivis Kota London, Joanna Lumley. Desain jembatan tersebut dibuat langsung oleh arsitek Thomas Heatherwick.

Selain berfungsi sebagai taman kota, jembatan pejalan kaki termahal di dunia ini juga akan menjadi ikon baru bagi kota ini. Diperkirakan pembangunan jembatan ini akan dimulai pada 2015 dan dibuka untuk umum pada 2018.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine