Raden Saleh

JavaMagazine (Nusa Dua) - Goethe-Institut meluncurkan buku berjudul "Raden Saleh Awal Seni Lukis Modern Indonesia" yang ditulis Dr Werner Kraus, di Museum Pasifika, Nusa Dua, Jumat malam.

Buku tersebut menghadirkan fakta dan ilustrasi dari kehidupan serta karya Raden Saleh Sjarif Boestaman yang merupakan salah seorang pelukis terkenal dari Indonesia.

"Sebelum buku tersebut dibuat, terlebih dulu dilakukan penelitian yang menghabiskan waktu cukup lama sekitar 15 tahun," kata Irina Vogelsang, salah seorang editor dari buku tersebut di sela-sela acara peluncuran.

Dia menjelaskan, proses pembuatan buku yang dicetak dalam tiga edisi bahasa berbeda itu adalah selama sembilan bulan.

Buku yang mengisahkan tentang salah seorang pelukis ternama tersebut dicetak dalam tiga edisi, yakni bahasa Inggris, Jerman dan Indonesia.

"Untuk edisi berbahasa Indonesia dicetak lebih tebal dengan halaman sebanyak 369 dan 40 bab. Hal itu guna lebih memberikan hal yang lebih rinci tentang Raden Saleh," ujarnya.

Dia menjelaskan, penjualan buku tersebut untuk sementara masih dilakukan secara langsung berdasarkan permintaan dan juga melalui distributor. Hal itu dilakukan sampai Natal tahun ini. Sedangkan pada tahun depan buku Raden Saleh akan disebar ke toko buku di seluruh penjuru dunia.(3D).

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine