6 Tewas Termasuk Pastur dalam Perayaan Natal di Nigeria

Umat Kristiani di NigeriaJavaMagazine (Nigeria) - Sekelompok lelaki bersenjata menyerang sebuah gereja di kawasan utara Nigeria selama misa tengah malam Natal, menewaskan enam orang termasuk pastur, sebelum meledakkan bangunan gereja.

“Sekelompok lelaki bersenjata datang ke desa pada tengah malam dan langsung datang ke gereja, membuka tembakan ke arah umat, menewaskan pastur dan lima jemaat. Mereka kemudian membakar gereka,” ujar Usman Mansir, warga desa Peri, dekat Potiskum, ibu kota ekonomi negara bagian Yobe, Nigeria.

Mansir menjelaskan bahwa cabang Evangelical Church of West Africa (ECWA) adalah kongregasi yang ditargetkan. 

Seorang petugas polisi senior di Yobe mengonfirmasi detail ini pada AFP, namun menolak menyebut nama-nama.

Kelompok Islam Boko Haram melakukan beberapa serangan di Yobe, yang berbatasan dengan negara bagian Maiduguri, tempat kelompok pemberontak berada.

Kelompok Islam dipersalahkan atas pembunuhan ratusan orang di bagian utara Nigeria sejak tahun 2009. Belum jelas siapa yang berada di balik kekerasan terakhir ini.

Sementara populasi di Yobe dipenuhi oleh mayoritas Muslim, pusat komersial Potiskum memiliki minoritas pemeluk agama Kristen yang signifikan. Peri hanya berjarak dua kilometer di luar kota. 
(Ed)

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine