Selada, sayur rendah kalori yang penuh nutrisi

JavaMagazine (Jakarta) - Jika Anda ingin menurunkan berat badan, jangan malas makan selada. Sebab sayuran yang satu ini sangat rendah kalori namun bernutrisi tinggi. Simak manfaat kesehatan dari selada selengkapnya, seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

sladaRendah kalori dan rendah lemakSatu porsi atau satu mangkuk selada hanya mengandung 12 kalori. Oleh sebab itu sayuran yang satu ini baik dikonsumsi jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badanSelada kaya akan serat dan selulosa. Selain membuat kenyang, serat juga baik bagi pencernaan. Sementara pencernaan yang lancar adalah kunci penting dari menurunkan berat badan.

Baik bagi jantungKandungan vitamin C dan beta-carotene pada selada bekerja sama untuk mencegah oksidasi kolesterol. Sehingga makan selada juga mampu melindungi kesehatan jantung.

Asam lemak omega-3Tidak terlalu suka ikan? Dapatkan asupan asam lemak omega-3 dari makan selada yang menyehatkan.

Protein tinggiSiapa bilang protein hanya bisa ditemukan dalam telur dan daging? Buktinya selada juga mengandung protein yang tinggi.

InsomniaAda cairan putih yang bisa ditemukan dalam selada saat memotong daunnya. Ternyata cairan tersebut memiliki khasiat menenangkan dan sifatnya mirip opium yang mampu mengatasi masalah insomnia.

Menetralkan asamKandungan mineral pada selada membantu tubuh mengeluarkan racun dan menetralkan asam di semua organ. Keseimbangan asam sendiri sering dikaitkan dengan energi yang stabil, cara berpikir cerdas, tidur nyenyak, dan kulit sehat.

Indeks glikemik rendahKadar indeks glikemik selada adalah 15, sebab kalorinya begitu rendah. Makanan dengan indeks glikemik rendah sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes atau gula darah tinggi.

Dimakan mentahSelada bisa dinikmati dengan cara dikukus, tumis, atau panggang. Namun seperti jenis sayuran lainnya, selada paling baik jika dimakan mentah.

LezatNilai plus lain dari selada adalah sayuran yang lezat. Jadi bukan cuma nutrisi yang ditawarkan oleh selada, tetapi juga sensasi manisnya sebagai sayuran.
Itulah selada, sayuran rendah kalori yang penuh nutrisi. Apakah Anda juga gemar mengonsumsi sayuran ini?
(Info Sehat).

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine