Pola Makan Ala Poppy Dharsono

popy darsono edittJavaMagazine (Jakarta) - Semua orang ingin sehat di saat usianya tak lagi muda. Termasuk, di saat Ramadan seperti sekarang ini. Sembari menjalankan ibadah, Poppy Dharsono juga tak lupa untuk menjaga hidup sehatnya.

Apalagi, ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-62 tahun pada 8 Juli lalu. Sebagai salah seorang desainer ternama di Indonesia dan pengusaha yang juga menjabat jadi anggota DPD RI periode 2009 - 2014 untuk propinsi Jawa Tengah, Poppy jelas memliki seabreg kegiatan.

Menurut Poppy, menjalani puasa sembari bekerja memang tidaklah mudah. Untuk itu, ia selalu menerapkan beberapa tips berikut ini demi menjaga stamina dan kesehatannya selama Ramadan.

"Saya menerapkan pola makan yang terbalik. Menu buka puasa saya itu makan-makanan ringan saja. Misalnya buah, salad atau makan sayur-sayuran. Lalu, minumnya jus buah. Itu wajib, ya. Nah, baru pas sahurnya saya makan-makanan berat. Soalnya kan, selama 14 jam kita akan menahan lapar, dengan asupan makanan yang terbatas hingga maghrib," papar Poppy di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan belum lama ini.

Bagi istri mantan Mensesneg almarhum Moerdiono ini, di usianya yang tak lagi muda, memperhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, itu sangat penting. Sebab, kata Poppy, apa yang diserap tubuh kita itu bagian dari apa yang kita makan.

"Mengatur dan memperhatikan pola makan dan minum itu sangat penting. Semua orang sehat berawal dari apa yang kita konsumsi," ujar wanita asli Garut ini.

Tidak Berteman dengan Stres
Tak hanya soal makanan, Poppy mengatakan, bila urusan pikiran juga pasti mempengaruhi kesehatan seseorang. Untuk itu, selama ini ia mencoba untuk tidak hidup dengan bertemankan stres atau masalah.

"Setiap masalah yang datang sebisa mungkin kita pikir dengan jernih. Seberat apapun kita, sebaiknya kita menghindari stres," ucap Poppy.

Poppy mengungkapkan, demi mencari kehidupan yang sehat, tak ada salahnya seminggu atau sebulan sekali melakukan refreshing. Apalagi seperti Ramadan saat ini, tak ada salahnya mengajak keluarga tercinta untuk kuliner Ramadan di beberapa kawasan atau keluar kota bila memungkinkan.

Dengan pemandangan yang beda, lanjut Poppy, seseorang akan menemukan suasana yang berbeda pula - yang tentunya lebih fresh di tengah padatnya aktivitas kita.

"Yang penting kita harus selalu enjoy, di mana dan kapan pun berada," imbuh wanita yang  berniat ingin maju sebagai calon anggota DPD RI untuk periode 2014 - 2019 ini.

Biasa Tanpa Suami
Nah, bicara Ramadan tanpa suami, bagi Poppy itu sudah biasa. Sebelum puasa lalu, Poppy pun rajin berdoa dan nyekar ke makam almarhum Moerdiono. Menurut Poppy, bulan Juni lalu nyaris setiap malam jumat dirinya ke makam almarhum suaminya itu.

Bagi Poppy, mendoakan almarhum suami ke makamnya langsung, itu seperti jadi obat kangen dirinya akan sosok seorang Moerdiono. Poppy juga enggan bicara mengenai pencari pengganti almarhum suaminya itu. Menurut Poppy, untuk saat ini ia masih belum terpikirkan untuk mencari pengganti almarhum Moerdiono.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine