Menikah Itu Baik untuk Laki-laki

JavaMagazine - Banyak laki-laki mengulur-ulur waktu untuk menikah karena mereka takut hidupnya akan berubah. Mereka khawatir hidupnya akan terbelenggu oleh urusan-urusan keluarga dan rumah tangga seperti membersihkan rumah, membuang sampah, mengurus anak, dan lainnya. Mereka mungkin juga takut akan merasa iri melihat teman-temannya yang masih lajang dan bebas. Padahal menikah itu membawa banyak manfaat. Berikut ini adalah alasan mengapa menikah itu baik untuk laki-laki.

1. Hidup lebih sehat
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hidup seseorang menjadi lebih sehat setelah menikah. Sebab, ketika menikah, seseorang cenderung makan di rumah, berbeda ketika masih lajang yang sangat sering makan di restoran. Selain itu, jadwal makan menjadi lebih teratur setelah menikah. Seorang laki-laki juga bisa diet lebih seimbang dan sehat karena telah memiliki pasangan yang bisa mengontrol hal itu.

2. Kehidupan sosial lebih berkembang
Sepasang kekasih yang sudah menikah tidak hanya saling mengasihi, tetapi juga saling menjadi sahabat satu sama lain. Persahabatan abadi ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kepercayaan diri seseorang. Selain itu, kekebalan tubuh dan ketahanan seseorang dalam menghadapi tantangan hidup lebih baik setelah menikah sehingga lebih mungkin utnuk berumur panjang. Hubungan persahabatan abadi ini benar-benar membuat seseorang berkembang.
Sebaliknya, berdasarkan sebuah penelitian, kurangnya menjalin hubungan sosial menyebabkan seseorang mengalami kecemasan, depresi, obesitas, dan tekanan darah tinggi.

3. Menjadi lebih bahagia
Pernikahan memberikan kesempatan kepada pasangan untuk melayani satu sama lain. Ini adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah pernikahan. Sejumlah penelitian menunjukkan, sepasang suami-istri menjadi lebih sejahtera bila saling melayani, hal ini terutama berlaku untuk laki-laki yang menikah setelah 25 tahun dan menjadi bahagia setelah menikah.

Nah, itu tadi alasan mengapa menikah itu baik untuk laki-laki. Ada pepatah bijak mengatakan, menjadi seseorang yang sangat dicintai memberikan Anda kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberikan Anda keberanian.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine