Wanita Seksi Tidak Selalu Menikah Dengan Pria Kaya

JavaMagazine - Pria kaya cenderung memilih istri yang setipe dengannya. Peneliti menyelidiki kualitas ketertarikan dan status ekonomi antar pasangan. Hasilnya wanita seksi tidak melulu menikah dengan pria kaya.

Ternyata pria dan wanita lebih tertarik satu sama lain jika punya kemiripan sifat. Pria kaya cenderung menikahi wanita kaya. Ini sama dengan profesi dan status sosio ekonomi yang lain. Memang masih ada wanita seksi yang menikah dengan pria kaya, tetapi ini tidak sering terjadi. (Baca juga: Cinta Lebih Baik Dari Materi)

Orang sukses pasangannya dengan orang sukses lagi, ungkap  Elizabeth McClintock, profesor sosiologi di Notre Dame yang mengadakan penelitian ini. Jadi kalau ada pria sukses istrinya cantik itu karena uang bisa membuat sang istri lebih mampu merawat diri.

McClintock menganalisa 1500 pasangan yang sudah menikah, berpasangan dan pacaran minimal tiga bulan. Penelitian yang terbit di Journal of Applied Psychology dan  National Bureau of Economic Research juga menunjukkan semakin menarik seseorang maka akan semakin sukses. Penelitian ini bertujuan mematahkan mitos wanita seksi selalu matre. Ternyata wanita seksi tidak melulu menikah dengan pria kaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine