Sebab Kelahiran Kembar

Java Magazine - Punya anak kembar gampang-gamp-ang susah. Anak kembar memang menggemaskan dan lucu. Apa saja faktor yang menyebabkan kelahiran kembar?

Makanan
Rajin mengonsumi produk berkandungan susu tinggi, secara medis dipercaya lima kali meningkatkan peluang untuk melahirkan bayi kembar. Penelitian ini juga mengatakan bahwa wanita vegetarian memiliki peluang kecil untuk melahirkan bayi kembar. Para peneliti percaya bahwa susu dapat meningkatkan jumlah hormon yang memungkinkan terjadinya pembuahan ganda.

Berat dan tinggi tubuh
Faktor yang menyebabkan kelahiran kembar? Pembuahan ganda sering terjadi pada wanita dengan tubuh gemuk, dibandingkan wanita bertubuh kurus.  Hal ini dikarenakan wanita dengan berat badan berlebih dianggap memiliki gizi yang cukup dan baik. Selain itu, wanita dengan tubuh tinggi juga disinyalir lebih berpotensi melahirkan anak kembar.

Genetis
Jika dalam keluarga Anda terdapat banyak anak kembar, ini berarti kemungkinan Anda melahirkan bayi kembar sangat besar. Sejumlah peneliti mengatkan bahwa terjadinya pembuahan ganda dalam rahim sangat dipengaruhi oleh faktor genetis. Sebab, reproduksi sistem tubuh pada setiap manusia sangat dipengaruhi oleh pembagian DNA dalam indung telur dan sperma.

Usia
Pasangan suami istri yang menikah di usia 30-an ke atas memiliki kesempatan lebih luas untuk mendapatkan anak kembar. Sebab, wanita berusia 35 memiliki kecenderungan memproduksi lebih dari satu telur saat ovulasi. Dengan demikian, sperma pun berkesempatan untuk melakukan pembuahan ganda. Maka dari itu, jika Anda ingin melahirkan bayi kembar, Anda bisa menunda kehamilan hingga usia menginjak usia 35 tahun atau lebih.

Etnis
Wanita Asia memiliki peluang kecil untuk melahirkan bayi kembar dibandingkan dengan wanita Afrika.

Faktor yang menyebabkan kelahiran kembar ini memang tidak absolut sebab bisa jadi kelahiran kembar muncul tanpa faktor di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine