BPOM Panggil Dokter Psikotropika

JavaMagazine (Yogyakarta) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPOM DIY Zulaemah, memanggil dokter pemberi resep obat-obatan yang masuk kategori psikotropika berlebihan. 

Pemanggilan para dokter tersebut dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk melengkapi data investigasi untuk pengambilan langkah dan tindakan apabila memang ditemukan pemberian resep yang berlebihan atau overdosis. Hal ini dilakukan karena banyak terjadi kasus pemberian psikotropika secara berlebihan.

Sebelumnya, bersama Dinas Kesehatan Yogyakarta, BPOM telah melakukan investigasi langsung ke dokter yang diduga mengeluarkan banyak resep psikotropika. "Tetapi baru sebatas wawancara lisan, belum dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), makanya Senin ini akan kami panggil guna investigasi lebih dalam, " ungkap Zulaemah.

Menurut dia, perlu dicari alasan dokter tersebut mengeluarkan resep obat-obatan jenis psikotropika ke pasien yang menebusnya di Apotik Kusuma Nata, yang beberapa waktu lalu digerebek tim petugas gabungan karena adanya indikasi sebagai pengedar obat-obatan psikotropika. (En).

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine