Bangun Sepuluh Rumah dalam Sehari Dengan Printer 3D

JavaMagazine - Sebuah perusahaan di Cina menggunakan printer 3D raksasa untuk membangun 10 rumah dalam sehari. Kesepuluh rumah itu berbentuk rumah terpisah yang terdiri dari satu lantai.


Dilansir dari kantor berita Xinhua, perusahaan bernama WinSun memakai printer berukuran 10x6,6 meter untuk menyemprotkan campuran semen dan limbah bangunan untuk membangun dinding, lapis demi lapis.
Penggunaan bahan bangunan murah saat proses pencetakan, dan kurangnya pemakaian tenaga kerja kasar memungkinkan setiap rumah bisa dicetak dengan biaya US$5.000 atau sekitar Rp57,8 juta.

"Kami dapat mencetak bangunan dalam desain digital apa pun seperti yang dibawa oleh konsumen kami. Ini sangat cepat dan murah," ungkap kepala eksekutif WinSun, Ma Yihe.

Ia juga berharap printer-printernya bisa dipakai untuk membangun gedung pencakar langit di masa depan.
Tetapi saat ini peraturan bangunan Cina tidak mengizinkan pembangunan rumah bertingkat dengan printer 3D.

Metode pemakaian printer 3D semakin luas dipergunakan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, perusahaan manufaktur dan desain dapat membuat berbagai barang sehari-hari seperti perhiasan, perabot, dan berbagai obyek yang lebih khusus seperti komponen-komponen industri.

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih Permata Yang Anda Sukai !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Java Magazine